Bagaimana Alam Pikiran Manusia Berkembang dan Bagaimana Manusia selalu Berusaha Memuaskan Keingintahuannya

Allah SWT menciptakan manusia dengan amat sempurna. Kesempurnaan manusia dengan makhluk lainnya adalah manusia memiliki yang namanya Akal. Akal yang dimiliki adalah anugerah yang harus kita syukuri. Mengapa demikian? Karena akal itu pula manusia dapat berpikir sedemikian canggihnya hingga saat ini. Akal yang kita terima juga selalu ter-upgrate dengan kualitas yang maksimal seiring berjalannya waktu. Karena Akal tersebut pula manusia selalu ingin tahu apa yang ada mulai dari hal-hal yang sederhana sampai hal-hal yang rumit. Menurut manusia untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka itu sangatlah penting.

KIta lihat dalam kehidupan kita sehari-hari saja. Apakah dalam sehari saja kita tidak merasa   pengen banget tahu tentang apa yang sedang terjadi di sekeliling kita baik yang penting ataupun yang gak terlalu penting. Yapp itulah manusia terkadang memang seperti itu, maklum ajah dibuatnya khusus sama sang pencipta🙂 .

ohya ternyata eh ternyata perkembangan alam pikiran manusia sudah ada sejak kita ada (lahir) ke dunia ini. Yah walaupun pasti waktu kecil kita belum dapat berbicara, tapi setidaknya akal kita selalu merasa ada suatu pertanyaan. Kalo kita waktu kecil masih sangat ingin bermain boneka atau permainan pekerjaan orang yang lebih tua dari kita (seperti; dokter-dokteran, sekolah-sekolahan dll). Tapi kini kita sudah lebih berpikir bagaimana kita bangkit untuk menuju masa depan yang sukses. Nah tanpa kita sadari alam pikiran kita sudah berkembang lebih tertata lagi.

Perkembangan Alam Pikiran Manusia juga sudah ada sejak zaman dahulu kala. Zaman pada saat manusia masih berpikir sederhana haya untuk mencari makan. Lalu kezaman dimana manusia membutuhkan hal lain selain makan seperti berinteraksi, kasih sayang, keluarga, dll. Kemudian kezaman manusia yang sudah terpengaruhi oleh mitos-mitos nenek moyang. Sampai halnya zaman yang canggih seperti sekarang ini.

Pertanyaan lainnya adalah

Mengapa alam pikiran manusia dapat berkembang? Tidak lain adalah karena rasa ingin tahu manusia yang terlalu besar sehingga ingin memuaskan rasa ingin tahunya tersebut.

 

Oke cukup sekian dari saya ^^Rahma^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s