Tips-tips Sebelum Perang dalam Ujian

Gambarheyyyy Rahma balik lagi mau ngasih tips-tips buat yang pada mau ujian-ujian baik itu ujian Nasional, Sekolah, Tengah Semester atau yang lain sebagainya. mungkin ada beberapa orang kalo udah denger atau hari-hari menjelang ujian biasanya pada sakit entah itu sakit demam, sakit perut atau sakit-sakit lainnya. (jangan sampe sakit hatii aja yaa hehehe).

oke langsung capsuuus ajahh yaaa

1. Yang dari dulu udah Memenset otaknya buat belajar SKS(sistem kebut semalam) tolong yang ini untuk diganti yaa wankau. Bukannya gak bagus yaa tp coba dh belajarnya jauh-jauh hari sebelum ujian.

2. Kamu mending pantengin ajah tuh gurunya kalo lagi ngejelasin pelajaran. Kalo bisa yahh jangan sambilan ngobrol sama tetangga sebelah (temen). Yah mending beginilah wankau daripada harus belajar SKS yekannn.

3. kalo udah di pantengin tuh gurunya pas lagi ngejelasin, trus udah hari H-2 mau ujian itu coba dh di baca-baca ulang catetannya. Bukan contekan yaa temen-temen yang dibaca..

4. Udah kan tuhh abis itu kita tinggal pasrahin ajah nanti apa yang udah Tuhan kasih kekita pasti itu dari hasil usaha kita yang udah maksimal kok.

5. catetan yaa wankau.. coba deh kalo ujian jangan udah nyerah dulu mau nyontek coba aja dulu apa yang kita bisa masa dari hasil kita mantengin penjelasan guru bener-bener kga ada yang nyantol itu mh artinya bukan mantengin penjelasan pasti tapii gurunya.. Soalnya yaa wankau rasanya tuhh beda deh dapet hasil dari Nyalin temen sama Nyalin daya ingat kita sendiri.

6. Wankau kalo bisa nih yaa jawaban yg kita tulis itu harus punya target misalnya: target nilai gue kali ini mesti 9 buat Bahasa Indonesia dll yang penting minimal diatas KKM yaa.

7. trus yang punya penyakit nervous kalo udah mau ujian coba deh kamu-kamu pada jalan-jalan kemana giittuuu (tapi inget jangan jauh-jauh entar kecapean malah gak ikut ujian). atau enggak kamu nonton-nonton film yang kamu sukai atau malah kamu nonton film yang bisa buat motivasi kamu meningkat (recomendnya sh menurut aku drama korea “God Of Study”)

8. kalo yang pada sakit sebelum ujian berarti kamu mesti banyak-banyak istirahat tuhh. Istirahat yang cukup itu perlu lohh Guys.

9. Remember yaa “Jangan jadiin ujian itu sebagai monster yang menakutkan, coba dehh buat jadi temennya yang bisa naklukin tuh si Ujian.”

Sepertinya sekian dulu dehh yaa tips-tipsnya. besok-besok lagi kita bertemu kembaliii🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s